Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Manusia dan Tanggung Jawab serta Pengabdian

  • Kamis, 19 Mei 2011
  • fajar adhi
  • Label:

  • Ada berbagai macam cara untuk menunjukan rasa sayang kita kepada seseorang yang kita sayangi . saya sendiri punya cara tersendiri untuk menunjukan rasa sayang saya kepada orang yang saya sayangi . kita sendiri punya cara masing-masing .

    saya akan menceritakan sebuah pengorbanan cinta yang di lakukan seorang wanita kepada pria . cara dia menunjukan rasa sayang dia kepada seseorang yang dia sayangi . dia mengorbankan perasaannya untuk kebahagiaan orang yang dia sayangi . dia rela menahan sakit melihat orang yang dia sayang bersama wanita lain . dia tetap mempertahankan cinta nya , karena dia yakin , suatu saat nanti cintanya akan kembali kepada dia .

    Dari hal yang di atas mungkin kita mulai memahami apa yang di maksud cinta sejati butuh pengorbanan. cinta sejati itu apabila kita bisa bertahan untuk tidak melakukan pengorbanan cinta sebelum waktunya. kita bisa memaknai kata cinta sejati yang di ajarkan oleh islam sendiri. suatu keindahan tersendiri bila kita melakukan pengorbanan cinta bila sudah di balut tali pernikahan. pengorbanan kita pun tidak akan sia-sia. perjuangan untuk bisa bertahan dari pengorbanan cinta sebelum menikah itu sangatlah berat. dan hanya orang-orang yang di beri petunjuk oleh ALLAH SWT yang akan bisa bertahan. sungguh indah bila kita menemukan cinta sejati bila sesuai dengan islam.


    Macam-macam pengabdian

    Pegabdian adalah perbuatan baik yang berupa pikiran, pendapat ataupun tenaga sebagai perwujudan kesetiaan, cinta, kasih sayang, hormat atau satu ikatan dan semua itu dilakukan dengan ikhlas. Jadi macam-macam pengabdian yaitu pengabdian:
    · Kepada agama
    · Kepada bangsa dan negara
    · Kepada Orang tua
    · Kepada guru

    Salah satu contoh pengabdian dalam kehidupan sehari-hari yaitu sebagai mahasiswa turut belajar dengan tekun. Itu merupakan cara pengabdian yang sederhana kepada negara dan Menaati dan turut serta membangun bangsa agar menjadi bangsa yang lebih baik.

    0 komentar:

    Posting Komentar